Budaya Indonesia

Pada zaman sekarang ini semakin banyak budaya-budaya Luar Negeri yang masuk ke Indonesia, terlebih lagi tekhnologi semakin canggih . Tidak ada lagi pembatas dia antara Negara-negara di Dunia.

Sebagai orang Indonesia kita harus mampu mempertahankan dan melestarikan kebudayaan asli Indonesia , jangan sampai kebudayaan kita terklaim oleh Negara lain. Seperti yang belum lama terjadi Negara tetangga Indonesia mengakui sebuah kebudayaan asli Indonesia sebagai Kebudayaan Negara nya. Hal itu dapat terjadi karena kita tidak peduli dengan kebudayaan Negara kita sendiri . kita malah lebih tertarik dengan kebudayaan Negara Luar yang lebih Trend .

Seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman kita harus mampu mengambil sisi positif dari kebudayaan lain dan tidak melupakan kebudayaan asal Negara kita.

Sebagai generasi mudah seharusnya kita harus membantu melestarikan kebudayaan kita dengan berbagai cara . kita harus mampu membawa perubahan bagi kebudayaan kita, agar kita terkenal di mancanegara karena prestasi bukan sensasi.

Banyak hal yang bisa kita lakukan contohnya mengadakan pameran kebudayaan dari seluruh Indonesia . Dengan demikian secara tidak langsung kita telah memperkenalkan kebudayaan kita kepada masyarakat luas. Apalagi Indonesia adalah tempat wisata para turis-turis asing, kita harus bisa lebih lagi dalam memajukan kebudayaan Bangsa ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s